Salam Pebisnis Online

Salam hebat luar biasa, saya ucapkan dengan semangat yang sama seperti saat saya mengucapkan salam olahraga.

tentu di hari yang cerah ini mestinya kita semua merasa bersemangat, apapun kondisi yang sedang kita hadapi, dalam bekerja dan mencari rupiah haruslah kita bersemangat.

saya ingin membagikan hasrat saya hari ini ke pada semua pembaca sekalian mengenai  apa yang saya rasakan hari ini. Saat ini saya merasa sangat bersemangat dalam menjalani hari, bukan karena keadaan saya hari sedang baik, bukan juga karena saya hari ini masih memiliki cadangan tabungan dalam menjalani hari hari ini yang entah sampai kapan akan segera terbebas dari pangaruh pandemi Corona ini.

Saya hari ini merasa sangat berbahagia dan bergairah karena saat ini  saya sedang mendapatkan sebuah pemahaman baru yang sungguh menggairahkan hidup saya, apa pemahaman baru tersebut?saya akan jelaskan kepada anda semua hari ini?

Pertama saya mendapati sebuah pemahaman begini, "ketika kamu menuruti jiwa malas kamu, maka sesungguhnya jiwamu akan menjadi letih lesu". Apakah anda semua pernah merasakannya? saat dimana kita menurutkan rasa malas, yang terjadi bukannya perasaan kita menjadi lebih baik, tapi sebalinya lah yang terjadi, perasaan kuta malah menjadi buruk dan suasana hati kita menjadi negatif? betul tidak saudara saudara?

Kuncinya adalah menolak semua keinginan bermalas malasan tersebut mulai dari bangun tidur! tolaklah itu mulai dari pagi pagi ketika kita sudah terjaga dari tidur kita, langsunglah bangun beranjak dari tempat tidur, bersihkan badan, bila perlu langsung mandi, siapkan minuman, lalu segeralah buat rencana tindakan yang akan kamu lakukan seharian penuh. Nah selamat jika kamu berhasil melakukannya kamu sudah memenangkan setengah pertempuran melawan diri sendiri. Ingat sejatinya pertempuran yang paling berat dan itu berlangsung terus menerus itu adalah perang terhadap diri sendiri.

Kedua, aktifkanlah "otak Bekerja". lho apa pula maksudnya ini, jadi begini para pembaca yang budiman, ada seorang psikolog ilmuwan di barat sana yang menganalogikan bahwa otak kita ini terdapat 3 lapisan. lapisan tersebut adalah lapisan otak berpikir, otak bekerja, dan Pikiran murni. Nah lapisan paling luar yaitu otak berpikir inilah yang menurut ilmuwan tersebut sebagai penyebab segala kemandegan yang kita alami di dalam hidup kita.

Jadi begini, menurut beliau "otak berpikir" ini adalah bagian otak di dalam diri kita yang menyimpan memori mengenai rasa takut, Insting bertahan hidup, dan emosi emosi yang terpendam lama di dalam pikiran kita. "otak berpikir" ini adalah bagian otak tertua di dalam peradaban manusia yang telah mengontrol sedemikian rupa sehingga keberadaannya dalam diri manusia adalah yang paling dominan dan kuat.

"otak berpikir" ini menghawatirkan segala sesuatu seperti kritik, melindungi ego, keinginan tampak hebat, ingin selalu diperhatikan dan lain lain. karena sifatnya yang demikian lah kita langsung bisa memahaminya bahwa cara kerja "otak berpikir" inilah yang justru menghalangi potensi tertinggi kita untuk muncul. lebih jauh lagi karena keberadaanya yang lebih dominan dan kuat dari pada kedua bagian otak yang lain, maka seringkali kita lupa untuk "mengakses keberadaan" kedua bagian otak yang lain tersebut.

Berbeda dengan "otak berpikir", " otak bekerja dan kesadaran murni" memiliki kecenderungan yang sama sekali berlainan dengan kakak tertua mereka yang selama ini memiliki misi untuk melindungi seluruh keberadaan kita. Kedua bagian otak ini nampaknya saat ini belum begitu dipercaya oleh kakak tertua mereka kecuali kita sendiri lah yang memberikan kesempatan kepadanya.

kedua adik hebat ini ternyata mampu membebaskan potensi kreatif kita yang selama ini tersembunyi. dengan sejenak melupakan pemikiran pemikiran yang terus muncul dari diri sang kakak tertua ternyata kita bisa mengakses kemampuan yang dibawakan oleh kedua adik hebat ini.

Lantas bagaimana mengakses kehebatan dari dua pikiran ini. caranya bisa dengan berbagai macam metode. Pertama anda bisa duduk rileks dan meditasi, menghilangkan segala pikiran yang muncul di kepala samapai suasana hati anda berubah.

Cara kedua adalah cara langsung dan bisa langsung anda praktekkan ketika anda sedang dalam konsisi apapun saat ini. cara ini lebih simpel dan lebih efisien. lantas bagaimanakah cara kedua ini bisa kita lakukan? nada bisa mempraktekkannya dengan melakukan kegiatan mengamati.

Amatilah segala hal, amati lingkungan ruangan tempat kamu berada saat ini, lingkunganmu saat ini. bukan hanya mengamati dengan menggunakan mata, tapi gunakanlah seluruh indera yang kamu miliki. dengarlah suara yang sedang terjadi di sekitarmu, perhatikan lalu lalng orang di hadapanmu, ciumlah aroma aroma yang ada melalui hidungmu. intinya aktifkan semua panca inderamu untuk merasakan meomen saat ini.

Ya kuncinya adalah dengan hadir pada momen saat ini. rasakanlah semua momen yang hadir dalam kesadaranmu saat ini. terimalah semua sensasi yang dapat kamu rasakan saat ini. suasana, penglihatan, bau, semuanya alamilah hal itu

Saat anda terbiasa melatihnya dalam keseharian, maka kebiasaan ini akan sangat berguna untuk anda. Semua informasi yang anda dapatkan lewat tindakan hadir pada momen saat ini tersebut akan dapat dijadikan bahan baku oleh kedua pikiran sadar dan pikiran murni kita untuk bertindak. Tiba tiba saja kita akan memiliki dasar yang benar benar baru untuk bertindak, motivasi dan energi kita akan datang begitu saja yang berasal dari sumber yang benar benar baru. Tiba tiba saja kita akan merasa bisa melakukan sesuatu yang awalnya kita ragu untuk melakukan nya. Kita akan mendapatkan inspirasi tepat saat kita membutuhkannya.

Sebagai langkah awal, untuk dapat mengaktifkan dua  pikiran yang luar biasa dahsyat ini dengan kegiatan mengamati, hadir saat ini, hadir pada momen saat ini. Latihlah ini hingga menjadi sebuah kebiasaan baru di dalam hidup kita. Maka kehidupanmu setelah ini akan menjadi jauh lebih menyenangkan dan lebih produktif dari pada sebelumnya. Selamat berlatih kawanku. Oh iya jika kamu  menginginkan belajar lebuh lagi mengenai teknik motivasi hidup yang berharga ini silahkan mampir ke blog saya Disini

Komentar